KEMAH BAKTI 2019


Halo sahabat HIMATIKA :)
Kali ini mimin kembali menyapa sahabat HIMATIKA dan kasih tahu one of the main event HIMATIKA every year!!! tidak lain tidak bukan adalah KEMAH BAKTI!

Jadi, Kemah Bakti merupakan kegiatan tahunan wajib HIMATIKA dengan sasaran utamanyaa adalah mahasiswa baru Pendidikan Matematika. Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019 HIMATIKA mengadakan kemah bakti yang kali ini membawa tema "Menjalin Persaudaraan dan Tanamkan Persatuan (MANTAP)".

Acara ini dilaksanakan pada 31 Agustus-1 September 2019 bertempatkan di Perkemahan Taman Nuraksa, Sesaot. 

Pada acara ini, adik-adik mahasiswa baru tidak diperbolehkan membawa ponsel dengan maksud agar bisa mengakrabkan diri dengan teman-teman ataupun kakak-kakak tingkatnya. Mengingat tujuan kegiatan ini adalah untuk mengakrabkan diri dengan teman-teman dan kakak-kakak tingkat serta membangun relasi.

Kegiatan dua hari satu malam ini juga memiliki hal-hal seru yang tentunya sudah dipersiapkan oleh kakak-kakak panitia yang keren-keren. Sesampainya di perkemahan, adik-adik mahasiswa baru dipersilahkan untuk sholat ashar terlebih dahulu dan menata barang-barang mereka di dalam tenda yang kemudian menghadiri pembukaan acara yang dipimpin oleh ketua panitia, Kak Arif. Setelah pembukaan, adik-adik tersebut dipersilakan untuk melakukan latihan lomba yel-yel dan got talent bersama kakak pembimbingnya masing-masing yang akan dilaksanakan di malam harinya.

Setelah itu, mereka melaksanakan sholat maghrib yang kemudian dilanjutkan dengan ngaji bersama sembari menunggu sholat isya. Setelah sholat isya, terdapat pembukaan sebentar oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika kemudian peserta Kemah Bakti pun mengikuti lomba yel-yel dan got talent dilaksanakan :) Tentunya inilah puncak acara malam itu. Banyakkk sekali bakat-bakat mereka yang diperlihatkan. Mulai dari menyanyi, menari, drama, hingga pancak silat. Keren, kann??

Kemudian, keesokan harinya setelah melaksanakan sholat subuh. Para peserta sekaligus panitia melakukan senam pagi agar lebih semangat dan segar dalam menyambut hari.  Setelah itu mereka sarapan dan bersiap untuk melaksanakan gotong royong  bersama warga-warga sekitar. Matahari makin meninggi dan hari semakin siang, barulah setelah istirahat sebentar terdapat games-games seruu yang sudah disiapkan oleh kakak-kakak panitia yang keren untuk meningkatkan keakraban dan kekompakan mereka.

Games berjalan cukup lama hingga akhirnya siang harinya pada akhir acara pembagian hadiah-hadiah untuk pemenang dan penutupan acara kemudian peserta menunggu jemputan transportasi dan siap di antar pulang:)

Bagaimana??? Seru, kan kegiatan Kemah Bakti 2019 ini?? Weekend produktif tapi juga tetap seru-seruan juga. Okayy sahabat HIMATIKA, sampai jumpa di Kemah Bakti 2020 yaa !!!

Berikut dokumentasi-dokumentasi kegiatan --->

Para peserta di pembukaan Kemah Bakti 2019



Latihan lomba yel-yel dan got talent :)

Kelompok pink bersama kakak pembimbingnya :)

Lomba got talent :)

Masih lomba got talent juga :)

Yapp... bernyanyi untuk lomba got talent :)

Senam pagi dulu, yuk biar semangat :)

Senam sehat ceria :)

gotong royong bersama warga sekitar :)

Kakak-kakak panitia juga tentunya ikut gotong royong dong ya :)

Panas-panas tapi serunya games worth it lah :)


Pembagian hadiah oleh Ketua Umum HIMATIKA dan Ketua Panitia Kemah Bakti 2019

Komentar