HIMATIKA Mengabdi Jilid 4



Halo sahabat HIMATIKA, kembali lagi bersama kami di blog HIMATIKA Universitas Mataram. Kali ini, kami akan membawakan berita tentang kegiatan HIMATIKA yang nggak kalah serunya dari kegiatan HIMATIKA sebelum-sebelumnya. Selain seru, kegiatan kali ini juga merupakan kegiatan yang menambah pengalaman, mengajarkan kebersamaan, memahami karakter orang-orang di sekitar, mengajarkan sikap sosial yang tinggi, dan masih banyak lagi. Coba tebak apa kegiatan itu? Yap, apalagi kalau bukan HIMATIKA Mengabdi Jilid 4!!!

HIMATIKA Mengabdi (HM) Jilid 4 ini dilaksanakan dari 22-28 Juli 2019. Salah satu program kerja HIMATIKA ini merupakan program kerja tahunan yang dalam arti kegiatan rutin setiap tahunnya. Tentunya dari tahun ke tahun ada saja inovasi-inovasi terbaru yang dilakukan oleh kakak-kakak panitia HIMATIKA.

Sebelumnya kalian tahu nggak HIMATIKA Mengabdi itu apa? Jadi, HIMATIKA mengabdi merupakan pengabdian kepada masyarakat di suatu desa yang telah disepakati oleh forum sebelumnya (sesuai dengan kriteria desa yang cocok untuk sekedar membantu).  Seperti yang sudah dijelaskan di atas, HIMATIKA Mengabdi di adakan selama 7 hari. Jadi, selama 7 hari itu banyak tuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kakak-kakak panitia, penduduk desa, dan adik-adik yang bersekolah di desa tersebut.

Apa saja kegiatannya? Well, ada HGTS (HIMATIKA Goes To School), pemeriksaan kesehatan gratis, bersih-bersih sekolah, penanaman pohon, dan sumbangan sembako dan pakaian-pakaian. Singkatnya, sih hal-hal yang sepenuhnya berkaitan dengan masyarakat desa tersebut untuk membantu mereka tetapi tentunya yang sesuai dengan kebutuhan dari desa tersebut. Ya, kegiatan yang menambah kepekaan akan lingkungan sekitar untuk saling membantu satu sama lain dan bekerjasama akan tanggung jawab yang dikerjakan.

Nah, dulu ada nih kegiatan pembuatan taman baca. Tapi bagaimana dengan tahun 2019? Jadi, karena kebetulan lokasi HM tahun lalu sama dengan tahun 2019, maka taman baca yang sebelumnya telah didirikan kembali direnovasi dan dipercantik agar adik-adik lebih betah membaca 😊
Bagaimana? Seru, kan? Dengan begitu akan sangat banyak pengalaman dan relasi yang didapatkan tentunya. Jadi, nantikan HIMATIKA Mengabdi Jilid 5 yang tentunya akan diadakan di tahun ini ya 😊 Sampai jumpaaaa sahabat HIMATIKA 😊

Berikut adalah dokumentasi selama kegiatan

Penanaman Pohon bersama masyarakat sekitar :)

 Kebersamaan Kakak-Kakak Panitia :)
 HIMATIKA Goes To School :)
 Selain belajar, jangan lupa seru-seruan bareng adik-adik yang lucu dan pintar dong :)
 Layanan pemeriksaan kesehatan gratis bersama dengan Jasa Raharja :)
 Kakak-kakak panitia sedang bantu renovasi taman baca nih :)



Komentar

Posting Komentar