MENGENAL DAN MENGETAHUI TUGAS DARI SETIAP DEPARTEMEN YANG ADA DI HIMATIKA






Yuk kenal lebih dalam tentang HIMATIKA
Apa aja sih tugas dari setiap departemen yang ada di HIMATIKA ?
OKEYYY ,,, mari baca penjelasannya 


KETUA UMUM 
Kerjaan ketua umum apa sih ?
Membuat dan mengesahkan seluruh keputusan – keputusan dan kebijakan- kebijakan organisasi yang bersifat strategis (politis) melalui kesepakatan dalam forum rapat Pengurus Pleno (RPP). Mengkoordinasikan dan mengorganisasikan seluruh penyelenggaraan organisasi dan program kerjanya dan mempertanggung jawabkan secara internal kepada Organisasi.

SEKRETARIS UMUM
Kerjaan sekretaris umum apa sih ?
Membuat dan mengesahkan seluruh keputusan dan kebijakan organisasi di Seluruh Bidang dalam pengurusan . Mengkoordinasikan dan mengorganisasikan seluruh penyelenggara program kerja di Seluruh Bidang dalam pengurusan dan mempertanggungjawabkan kepada ketua.

BENDAHARA UMUM
Kerjaan bendahara umum apa sih ?
Membuat dan mengesahkan keputusan dan kebijakan organisasi bersama-sama Ketua dalam hal keuangan dan kekayaan organisasi. Mengordinasikan seluruh aktivitas pengolahan keuangan dan kekayaan organisasi dan mempertanggungjawabkan kepada ketua.

DEPARTEMEN MINAT DAN BAKAT
Apa sih departemen minat dan bakat ?
Departemen minat dan bakat merupakan departemen paling muda (baru) dalam HMPS Matematika. Beranjak dari permasalahan yang sudah menjadi buah pemikiran rekan-rekan kita yang mengharuskan kita untuk mengekspor kemampuan, skill, bakat dan minat serta potensi mahasiswa. Misalnya, Latihan dan Coaching rutin, Perlombaan-perlombaan, dan sebagainya.

DEPARTEMEN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MAHASISWA DAN KADERISASI (PSDMK)
Apasih departemen PSDMK ?
Departemen PSDMK merupakan unit yang fokus mengelola pemanfaatan sumber daya mahasiswa khususnya pendidikan matematika. Baik itu intelektual, emosional, dan fisik. Jelas bahwasanya kebutuhan kita akan wadah pengembangan ini sangat penting dalam meningkatkan existensi mahasiswa pendidikan matematika. Membina dan mendidik serta mengkader Laskar muda Matematika dalam berprestasi. Adapun program kerja umumnya dilakukan, yakni yang bersifat ceremonial, training, bedah buku, open house, diskusi, bimbingan, pengakraban internal serta eksternal, klub belajar dan sejenisnya, serta tidak menutup kemungkinan aka nada inovasi baru dalam kinerjanya.

DEPARTEMEN MEDIA, JARINGAN DAN KOMUNIKASI (MEDJARKOM)
Apasih departemen Medjarkom ?
Departemen ini dilihat dari namanya sudah jelas pergerakannya lebih kepada pengelolaan informasi dan relasi. Untuk informasi bisa dilakukan melalui sosial media elektronik seperti Broadcase, Website, Blog, Twitter, Facebook, dan sebagainya, maupun non elektronik seperti Mading, Brosur, Newsletter, Humas, Baksos, dan sebagainya. adapun untuk relasi yang menjadi cirri khasnya adalah membangun hubungan dengan internal maupun eksternal HIMATIKA. Menimbang HMPS Pendidikan Matematika telah tergabung dalam keanggotaan Ikahimatika Indonesia, oleh sebabnya Departemen ini sebagai media dan wadah untuk menyambung relasi dengan HMPS-HMPS lain diseluruh Indonesia.

DEPARTEMEN MATEMATIKA DANA DAN USAHA (MADANUS)
Apasih departemen Madanus ?
Departemen madanus adalah departemen yang menjadi tempat wisata kreativitas bagi teman-teman yang senang berwirausaha. Intinya mendatangkan keuntungan yang sebesar-besarnya yang berupa material untuk kepentingan bersama. Bisa jualan, buka bimbel, atau apa saja yang bisa dilakukan. So kreativitas teman-teman sangat dibutuhkan.

Komentar