Halo sahabat HIMATIKA, kembali lagi bersama kami di blog HIMATIKA Universitas Mataram. Pada blog kali ini kami akan menginformasikan tentang salah satu kegiatan HIMATIKA yang ga kalah kece nih dari kegiatan HIMATIKA yang lain. Kegiatan HIMATIKA kali ini, selain seru dan kece tentunya juga mengajarkan arti kebersamaan, pengabdian, dedikasi yang tinggi untuk bangsa dan masih banyak lagi deh pokoknya. Pasti udah tau dong nama kegiatannya apa? Yap, betul sekali. Apalagi kalau bukan HIMATIKA Mengabdi Jilid V!!!!

HIMATIKA Mengabdi (HM) Jilid V ini, dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 23-25 Oktober 2020, tepatnya pada hari Jum'at-Minggu. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya. Tentu saja tak lepas dari kreativitas serta inovasi-inovasi yang menarik  dari para panitia HIMATIKA yang keren-keren. HIMATIKA Mengabdi  kali ini bertemakan "Satu Langkah Kecil dalam Hangatnya Berbagi".


Hmmmm, kegiatan HIMATIKA Mengabdi itu apa aja sih?

Kita perkenalkan satu-satu ya!

Yang pertama ada yang namanya HGTS. HGTS merupakan singkatan dari Himatika Goes To School atau bisa dibilang kegiatan belajar mengajar oleh HIMATIKA. Kegiatannya apa aja sih? Jadi sesuai dengan namanya, HIMATIKA melakukan kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak di sekolah  tempat melakukan pengabdian. Nahh, pada HGTS kali ini berlokasi di Sekolah Pesisi Juang, Bintaro Jaya Ampenan selama tiga hari. Kegiatannya antara lain seperti mengajarkan pelajaran matematika kepada anak-anak dan belajar tentang kesenian juga loh. Di sela-sela pelajaran tidak lupa pula tim pengajar melakukan ice breaking untuk  menghilangkan kejenuhan kepada anak-anak. Tidak lupa juga, guna membangkitkan semangat anak-anak sekolah pesisi juang,  HIMATIKA mengadakan lomba-lomba yang sangat seru yang tentunya sangat dinantikan oleh anak-anak di Sekolah Pesisi Juang.

Berikutnya adalah sosialisasi. Sosialisasi dilakukan di Mushola Bintaro Jaya, dan  peserta sosialisasinya  merupakan warga Bintaro Jaya. Adapun tema yang diangkat adalah "Pentingnya Peran Pendidikan di Masa Pandemi" dengan pemateri yaitu Ust. Alimin Samawa, S.Pd. Selain itu, panitia dari Himatika juga beradaptasi dengan masyarakat di wilayah Bintaro Jaya melalui sosialisasi mengenai "Pentingnya Pendidikan untuk Anak".)

Nah,, pada tahun ini Himatika juga melakukan pembagian sembako loh kepada masyarakat. Hal ini dilakukan karena mengingat keadaan perekonomian masyarakat yang memburuk sebagai dampak dari  pandemi Covid 19. Selain itu  panitia-panitia HIMATIKA juga melakukan aksi gotong royong, yaitu bersih-bersih daerah pesisir pantai di Bintaro Jaya, Ampenan.


Gimana ? Seru bukan kegiatannya ? Semoga dengan berlangsungnya kegiatan-kegiatan tersebut, kita semua bisa bermanfaat untuk orang lain maupun alam sekitar.

Sampai jumpa di kegiatan HIMATIKA Mengabdi Jilid VI sahabat HIMATIKA. 

Komentar

  1. Slot Machine Games - JTM Hub
    With an extensive range of 영천 출장마사지 games available on the JTM 창원 출장마사지 platform, 원주 출장샵 our new game studio is bringing you all 공주 출장샵 the exciting new 사천 출장샵 slot machine games we're

    BalasHapus

Posting Komentar