DIES NATALIS HIMATIKA KE 25 TAHUN 2023

DIES NATALIS HIMATIKA KE  25 TAHUN 2023


Assalamu’alaikum himatikers, kembali lagi dengan mimin. Maaf ya kalau admin jarang muncul. Mohon maaf sebesar-besarnya karena keterlambatan untuk memposting berita ini. Tapi jangan bersedih hati, karena mimin balik lagi nih membawa berita yang luar biasa.

Jadi, pada bulan Mei 2023. HIMATIKA resmi mengadakan acara besar loh, yaitu DIES NATALIES dengan tema ”SPEKTRUM MATEMATIKA : satukan pikiran menuju keakraban dengan talenta untuk meraih generasi unggul mahasiswa Pendidikan Matematika” Dies Natalis merupakan kegiatan yang diadakan untuk memperingati hari jadi HIMATIKA.

Kegiatan Dies Natalis Himatika yang ke-25, dimana ini merupakan kegiatan perlombaan yang sangat menginovasi dan melatih bakat yang terdapat pada mahasiswa, jenis perlombaanya antara lain: lomba video pembelajaran (Belajar Asik Bersama Matematika), Lomba Poster (Eksplorasi Kreativitas Matematika Yang Tak Terbatas), Lomba Opini (Matematika sebagai Pendorong Kualitas SDM Generasi Masa Kini).

Lomba ini dilaksanakan secara online, melihat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan secara offline, dengan memanfaatkan sosial media yang ada, mulai dari penyebaran pamflet oleh semua panitia lomba hingga tahap pengumuman pemenang.

Pendaftaran lomba melalui link google form yang tersedia pada pamflet yang telah disebarkan. Pelaksanan lomba ini diselenggarakan dari Jum’at 28 April s/d Rabu 10 Mei 2023 yaitu waktu pendaftaran sekaligus mengirimkan hasil karya yang di lombakan. Selanjutnya penilaiaan serta pemilihan pemenang 11-12 Mei 2023 yang akan di seleksi oleh Dewan Juri. Kemudian pada tanggal 13 Mei 2023 dilaksanakan pengumuman pemenang malalui media sosial Instagram Himatika Universitas Mataram.

Kegiatan Dies Natalis HIMATIKA ini dihadiri oleh Pembina HIMATIKA, perwakilan ormawa, Dewan Pertimbangan Organisasai (DPO), Badan Pengurus Inti Harian, serta para peserta kegiatan dan peserta lomba. Peserta kegiatan tahun ini terdapat sejumlah 64 orang berasal dari pengurus lama HIMATIKA dan pengurus baru HIMATIKA 2023 dan 35 peserta lomba.


    Gambar 1.Registrasi Panitia dan Peserta 

    Gambar 2.Foto Bersama

    Gambar 3.Pemotongan Tumpeng

    Gambar 4. Story telling

    Gambar 5. Hiburan dari talen

   Gambar 6. Foto Bersama di akhir Kegiatan

Komentar